Inilah 5 Tahapan Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya ⋆ Maxmanroe.com

Inilah 5 Tahapan Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya ⋆ Maxmanroe.com

Hohoho, selamat malam, sesi kali ini akan membahas tentang blogging adalah Inilah 5 Tahapan Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya ⋆ Maxmanroe.com simak selengkapnya 

Image dari Beafreelanceblogger.com

Apakah Anda seorang #blogger? Dan apakah Anda sudah memanifestasikan uang pada aktivitas Anda tersebut? Sebagai seorang blogger benar bakal kian mengasyikkan jika kita becus memanifestasikan uang pada kegiatan ini. Dalam blogging (kegiatan mengelola blog) benar kita bisa mendapatkan uang dengan kaidah monetisasi.

Namun bagaimana kaidah atau jenjang bagi blogger memanifestasikan uang dari kegiatan bloggingnya? Berikut ulasannya.

1. Pembuatan Blog

Tahap mula-mula seorang blogger memanifestasikan uang adalah dengan melaksanakan blog. Tentu saja kita kudu memiliki blog untuk memulai monetisasi. Namun ada beberapa strategi yang perlu Anda terapkan untuk melaksanakan blog yang memanifestasikan yaitu :

  • Mengenali calon pembaca blog kita
  • Membuat niche blog yang apik dan sesuai dengan passion atau daya kita
  • Membuat blog dengan responsive template
  • Memposting sesuatu yang menarik dan disukai pembaca

Artikel lain: 3 Tips Menentukan Niche Blog yang Tepat Buat Blogger

2. Mendapatkan 100 Orang Pengunjung Blog Setia

Untuk bisa mendapatkan uang atau membentuk jenjang #monetisasi berhasil Anda tidak bisa hanya mengandalkan strategi dari pada saja. Anda kudu juga keluar mencari jejaring untuk menjaring pembaca dan hadirin blog Anda. Karena semakin berlimpah hadirin dan pembaca, alkisah itu artinya traffic Anda bakal semakin tinggi dan akhirnya kemungkianan atau peluang Anda untuk memanifestasikan uang dari blog makin besar.

Lalu bagaimana caranya  untuk bisa mendapatkan kuantitas hadirin blog setia yang banyak? Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan :

  • Menjadi juru tulis pelawat di blog anak buah lain

Menjadi juru tulis pelawat (guest blog) di blog anak buah lain bakal melaksanakan blog Anda kian berlimpah dikenal kian luas. Mengapa bisa demikian? Sebab ketika Anda menulis konten di blog, Anda bakal mendapatkan link yang bisa Anda tujukan ke blog Anda. Selain bakal melaksanakan blog Anda kian dikenal, Anda juga bakal becus jadi kian dikenal sebagai juru tulis yang baik.

  • Blogwalking

Aktivitas seorang blogger benar tidak hanya terbatas memposting dan mengatur widget dan template. Namun kian dari itu Anda kudu beraktivitas dengan sesama blogger dengan melaksanakan blogwalking. Saat Anda melaksanakan #blogwalking (berkunjung ke blog-blog lain), alkisah Anda bakal mendapatkan berlimpah teman (blogger) dan juga mendapatkan lawatan mudik yang becus memajukan menambah traffic.

  • Promosi Di Google Adword

Jika Anda memiliki dana yang lebih, Anda bisa menggunakan iklan Google Adword untuk bisa memanifestasikan hadirin blog kian banyak. Teknik ini dilakukan dengan memasang iklan berbayar di Google. Dengan kaidah promosikan blog melalui PPC ini kita bakal kian encer mendapatkan trafik serta membangun kepercayaan dan integritas terhadap blog kita.

  • SEO dan media sosial

Teknik lain untuk memajukan menambah hadirin adalah dengan kaidah mengoptimalkan SEO dan media sosial. #SEO (Search Engine Optimization) adalah sebentuk strategi menempatkan posisi blog atau website kita diurutan yang amat strategis (halaman utama) dari sebentuk alat pencarian.

Dengan berada di lokasi yang strategis alkisah Anda pun bakal cepat mendapatkan hadirin dari sebentuk pencarian. Media baik juga tidak boleh Anda lupakan. Bangun fan page sebentuk media baik yang efektif hingga blog Anda becus dikenal luas dan becus mendapatkan traffik yang baik.

3. Membangun Otoritas Blog

Membangun otoritas blog adalah membangun konsistensi blog secara teratur. Layaknya sebentuk bisnis, tentu Anda tidak ingin kehilangan nasabah atau hadirin blog setia Anda. Maka dari itu Anda perlu konsisten melaksanakan konten yang apik dan mempostingnya secara rutin.

4. Mulai Monetisasi

Setelah  dirasa cukup untuk sebentuk traffic, Anda bisa langsung memulai jenjang monetisasi. Anda bisa mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense atau Anda juga bisa memilah pola bisnis blog lain yang sesuai dengan atensi dan keinginan sahabat.

Jenis bisnis atau monetisasi dari blog ini sendiri selain Google Adsense celah lain jadi affliate marketing, jadi publisher PPC, buzzer, endorsement, space iklan atau menjual produk Anda sendiri. Pilihlah yang bagi Anda amat apik dan amat encer untuk di jalankan.

Baca juga: 5 Tips Sukses Untuk Menjadi Blogger Paruh Waktu

5. Mendapatkan Bayaran

Terakhir jenjang proses blogger menghasilkan uang akur tentu saja mendapatkan bayarannya. Jumlah bayaran yang Anda dapat sendiri bergantung pada strategi monetisasi yang Anda jalankan. Anda bisa mendapatkan bayaran ini selepas semua kerja keras Anda lakukan. Ingat proses ini bukanlah proses instan. Anda kudu berjuang dan bekerja dengan keras hingga bisa melaksanakan blog Anda memanifestasikan uang.

Sekian penjelasan mengenai Inilah 5 Tahapan Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya ⋆ Maxmanroe.com semoga artikel ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada kategori blogging adalah, blogging the fifth nail, , tanggal 26-08-2019, 

Komentar