Tips Bagaimana Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Anda ⋆ Maxmanroe.com

Tips Bagaimana Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Anda ⋆ Maxmanroe.com

Allow, selamat malam, sesi kali ini akan dibahas tentang blogging for money Tips Bagaimana Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Anda ⋆ Maxmanroe.com simak selengkapnya 

Membuat logo adalah alpa satu kejadian berarti saat kita membuat sebentuk website baru, baik itu blog ataupun letak biasa. Menciptakan sebentuk logo bisa agak-agak jadi sesuatu yang mudah dilakukan, tetapi bisa juga jadi sesuatu yang membuat Anda tidak bisa tidur, tergantung atas bakat bagus Anda. Jika Anda adalah seseorang yang memegang kesulitan di kejadian mengacarakan dan menulis #logo, alkisah esai ini harus Anda baca.

Ini berkaitan tentang dengan jalan apa cara membuat logo alias banner buat blog/ website Anda dengan aturan yang banter dan mudah, justru mereka yang tidak punya darah di desain dapat melakukannya. Memang logo tersebut tidak bakal memenangkan penghargaan, namun sekurang-kurangnya Anda bakal memegang sesuatu yang dapat Anda tempatkan di blog/ website Anda.

Mengapa Logo Sangat Penting Bagi Sebuah Blog/Website?

Sebuah logo sederhananya adalah sebentuk diagram yang dapat mewakili sebentuk jerambah website. Biasanya sebentuk logo yang sederhana bakal membuatnya mudah diingat. Logo juga terhubung dengan iklan dalam bangun billboards, iklan dan pemasaran, sehingga pelanggan berguru buat mengasosiasikan logo dengan kongsi alias situs.

Bahkan saat sebentuk logo tidak memegang kata-kata, logo dapat menjelaskan keterkaitan sebentuk letak alias layanan yang ditawarkan oleh sebentuk perusahaan. Ini bakal mendukung proses pemasaran atas dengan hanya menampilkan logo di koran alias billboard kejadian itu dapat membuat pelanggan mengenali dan berpikir tentang kongsi si pemilik logo.

Itulah mengapa sebentuk website harus memegang sebentuk logo yang berkualitas, atas logo adalah ‘wajah’ blog/ website Anda. Sebuah logo yang didesain dengan buruk bisa membuat calon pelanggan Anda berpaling dan melupakan logo yang mereka lihat.

Sebelum kita beralih ke tips membuat logo, abdi ingin memberikan jumlah statistik TOP brand logo. Berikut ini adalah jumlah highlights berarti dari esai ini yang agak-agak harus Anda pertimbangkan saat membuat sebentuk logo buat blog/ website Anda.

Statistik-Logo

Tips Cara Membuat Logo Yang Menarik

Logo berfungsi sebagai identitas buat seseorang, perusahaan, bisnis, organisasi, alias justru sebentuk kegiatan. Branding adalah kejadian yang banyak berarti dan merupakan langkah berarti yang bisa memprediksi apakah sebentuk bisnis bakal berhasil alias tidak. Jadi, apa yang Anda butuhkan buat mengadakan sebentuk logo yang menarik dan memorable buat blog Anda? Ada 3 layanan kreator logo ala online buat memolakan logo blog Anda

1. Logaster

Logaster dapat menciptakan puluhan logo yang siap pakai dengan mudah dan cepat. Yang Anda perlukan adalah memasukkan informasi nama blog Anda, model alias topik di di blog Anda, atas kolom yang tersedia di Logaster. Ini bakal memberikan keuntungan andaikata Anda:

  • tidak tahu dengan jalan apa pengejawantahan logo blog Anda seharusnya
  • tidak memegang keterampilan di memolakan logo
  • ingin membuat kartu cap buat bisnis yang bertemu dengan logo

Uniknya, Anda dapat dengan mudah memermak gaya logo termasuk warna, teks, ikon, dan positioning. Logo yang Anda buat lewat Logaster bisa di-download di bangun file PNG, JPEG, pola vektor (SVG, PDF). Logo buat blog/ website Anda bisa didapatkan dengan gratis dengan layanan Logaster.

Contoh logo yang dibuat lewat Logaster:

contoh-logo-logaster

2. Zillion Designs

Ini adalah kreator logo sederhana. Anda dapat membuat logo Anda sendiri di 3 langkah:

  • Pilih jenis blog alias model bisnis Anda
  • Memilih ikon buat logo Anda
  • Mengedit logo dan download

Anda harus memilih sendiri warna ikon dan teks atas logo. Mungkin ini bakal jadi kejadian yang alot andaikata Anda tidak tahu bagai apa tampilan logo Anda nantinya. Setelah Anda berhasil memolakan logo tersebut, Anda bisa men-download logo tersebut di bangun file EPS, JPEG, dan PNG. Untuk membaca logo tersebut Anda harus membayar sebesar $274.

Contoh logo lewat Zillion Designs:

Zillion-Design-Logo

3. Hipster Logo Generator

Hipster Logo Generator memiliki konsep desain yang banyak trendi. Selain itu, layanan ini memberikan kemudahan alokasi Anda buat mengambil logo yang terbaik buat blog Anda. Hispter Logo Generator memegang berlimpah tools dan kustomisasi sehingga Anda dapat mengoptimasi logo Anda bertemu dengan yang Anda inginkan.

Contoh logo lewat Hispter Logo Generator:

Logo-Hispter-Generator

Logo Berbasis Font

Meskipun berlimpah desainer bakal menyebutnya Word Mark ketimbang Logo, memanfaatkan font sebagai logo merupakan aturan yang aksi buat memvisualisasikan blog Anda. Bahkan, berlimpah merek e-commerce yang sukses memanfaatkan font buat logo mereka. Lihatlah jumlah contoh bersama-sama ini:

font-based-logos

Logo berbasis font bisa saja didapatkan ala gratis. Namun, font berbayar ($10 – $100) umumnya datang lebih menarik atas telah dipoles dan memegang gaya yang lebih indah ketimbang font biasa.

Luangkan tempo Anda buat menentukan aksara logo yang bertemu dengan blog Anda. Jika Anda butuh inspirasi, alkisah Anda bisa mengacuhkan contoh logo yang ada di internet, majalah. Perhatikan simbol-simbol yang agak-agak klop dengan aksara blog Anda, dan jangan lupakan kombinasi warna atas ini dapat membangkitkan energi positif alokasi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi jumlah situs terbaik buat membaca inspirasi di membuat logo blog Anda;

  • Dribble.com
  • Logopond.com
  • Logofaves.com
  • Logospire.com
  • Logomoose.com

Langkah-langkah di bawah ini bakal mendukung Anda melalui proses mengacarakan sebentuk logo yang bakal mendukung mem-branding blog Anda atas sebuah niche.

A. Brainstorming

1. Tentukan fungsi utama dari logo Anda

Sebuah logo dapat mewakili brand Anda, baik melalui penggunaan logo berbentuk gambar, ikon, alias font. Jadi, banyak jelas bahwa blog/ website bisnis Anda membutuhkan sebentuk logo yang mudah diingat oleh anak buah lain, apabila customer Anda.

2. Pertimbangkan ambisi audiens Anda

Sangat berarti mengetahui siapa ambisi audiens blog Anda. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pengejawantahan logo Anda buat menarik orang-orang yang bakal membaca blog Anda.

3. Terinspirasi dari logo lain, namun jangan menjiplak

Walaupun Anda menyukai sebentuk logo brand terkenal dan ingin meniru logo tersebut, sebaiknya pikirkan dampak buruknya alokasi blog Anda buat jangka panjang. Kemungkinan besar Anda bakal dianggap tidak menghargai hak cipta anak buah lain. Belajarlah dari kisah bisnis kuliner Pecel Lele Lela yang meniru logo Starbuck, akhirnya mereka mengganti logonya atas dianggap membebek logo brand terkenal.

Coba perhatikan logo blog/ website beda yang mirip dengan logo Anda. Tanyakan atas awak Anda, apa yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai dari logo tersebut. Logo yang sukses adalah logo yang sederhana, mudah diingat, dan bertemu dengan niche blog Anda.

4. Terapkan prinsip-prinsip dan aturan

Ketika Anda mulai membuat logo buat blog Anda, jangan lupa tentang prinsip-prinsip dan adat yang telah disebutkan di atas.

B. Pengujian Desain

1. Buat jumlah desain

Pada tahap awal, Anda agak-agak memegang jumlah citra yang ingin Anda tunjukkan dalam desain logo Anda. Masukkan semua citra tersebut ke di desain Anda, Anda bakal dapat melihat mana yang bagus dan mana yang tidak. Bahkan desain yang tak berguna dapat memicu citra beda alias menawarkan satu anasir yang ingin Anda pertahankan di adaptasi berikutnya dari desain Anda.

2. Gambarlah buram kasar dari desain

Sketsa adalah aturan banter dan mudah buat mencabut ide-ide dari kepala Anda ke kertas, di mana Anda dapat mengevaluasi mereka lebih mudah. Anda juga dapat mengunjungi layanan online bagai Logaster buat menemukan draft logo blog Anda.

3. Minta pendapat anak buah beda mengenai desain logo

Tunjukkan contoh desain logo kepada jumlah anak buah yang menurut Anda bertemu dengan niche blog Anda. Sebaiknya Anda tidak meminta pendapat kepada keluarga alias teman dekat Anda atas biasanya pendapat mereka tidak bakal objektif.

C. Penyelesaian Desain Logo

1. Buatlah draft akhir

Pada akhirnya Anda harus membuat logo blog Anda di bangun digital. Anda dapat melakukannya dengan jumlah opsi berikut;

  • Menggambar sendiri dengan software bagai photoshop alias coreldraw
  • Menyewa jasa desainer
  • Membuka tender, bisa memanfaatkan layanan dari Sribu.com
  • Menggunakan logo dinamo ala online bagai Logister

Setelah logo Anda selesai, ada baiknya juga Anda ajek terbuka menerima feedback untuk desain logo blog Anda.

2. Memilih pola file yang tepat buat logo Anda

Hasil kerja logo yang ada di file Anda dapat dibuat dengan jenis gambar yang Anda inginkan, misalnya berbasis vector (EPS, PDF), atau bitmap berbasis pixel alias raster (JPG, PNG, GIF, TIF, BMP). Jika Anda ingin batasan teknis, Anda bisa membaca informasinya melalui bantuan Google.

File berbasis vektor biasanya membutuhkan software desain profesional biar dapat dibuka, file ini dapat dibuat dengan resolusi tinggi. Sedangkan bitmap file (raster alias pixel) umumnya digunakan di email signature misalnya, dan memiliki keterbatasan. Anda tidak dapat memperbesar ukuran coretan file berbasis pixel tanpa membuatnya jadi blur (kabur).

Baca juga: Tips Membuat Logo dan Merek Bisnis yang Menarik

Periksa Kembali Logo Yang Anda Buat

Ketika Anda telah membuat logo, sangat berarti buat memeriksanya kembali apakah logo Anda memiliki karakter yang kuat.

1. Apakah Logo Anda Istimewa?

Istimewa berfaedah memegang ciri tersendiri, berparak dengan yang lain. Kita bisa mengambil logo Bing sebagai contoh. Logo Bing memanfaatkan warna biru muda yang umum, 80 % dari logonya berwarna biru. Tipografi atas logo Bing menunjukkan keterusterangan dan luas – baik buat situs search engine, tetapi polos dan datar yang tidak bakal bekerja dengan baik andaikata mereka ingin bersaing dengan Google.

logo-bing

2. Apakah Logo Anda Terlihat Baik (Visible)?

Maksudnya adalah logo Anda datang alias mudah dilihat oleh audiens Anda. Kebanyakan desainer logo mulai membuat logo dengan warna alur (sungai) aswad dan putih. Namun, seringkali bagian halus dari sebentuk logo berbentuk font (misalnya titik halus atas huruf i) tidak datang saat dipadukan dengan warna yang berbeda. Karena itu, pastikan keseluruhan logo Anda datang dengan baik atas saat dipadukan dengan warna aswad atau putih.

3. Apakah Logo Anda Dapat Beradaptasi (Adaptable)?

Maksudnya adalah logo Anda dapat diaplikasikan buat beragam media, apabila logo diaplikasikan atas cangkir, t-shirt, blog, dan lain-lain. Sebagai contoh adalah logo Bing yang memegang warna background putih, logo Bing dapat diaplikasikan hampir ke semua media. Karena logo Bing berbentuk teks horizontal alkisah tidak bakal bisa digunakan sebagai favicon alias icon aplikasi mobile yang berbentuk persegi. Satu-satunya aturan adalah dengan memanfaatkan huruf “B”, namun ini bisa saja menurunkan nilai kekhasan sebentuk logo yang memanfaatkan teks.

4. Apakah Logo Anda Mudah Diingat (Memorable)?

Tujuan membuat sebentuk logo blog adalah biar blog Anda tersebut mudah diingat. Kita dapat menguji apakah sebentuk logo mudah diingat dengan berbagai kumpulan kata, kata apa yang bakal ada di benak kita saat melihat alias mendengar sesuatu.

Logo-Lexus

Ketika abdi melihat alias mendengar logo di atas, yang ada di benak abdi adalah Bir, Keripik, dan Mobil. Apakah logo di atas memanfaatkan kata Bir, Keripik, alias Mobil? Sama amat tidak, dan tidak harus atas mereka mudah dikenali. Ini adalah contoh logo yang mengesankan.

5. Apakah Logo Anda Universal?

Mungkin ini adalah bagian yang paling alot di mengadakan sebentuk logo atas adicita setiap anak buah pasti berbeda. Lalu dengan jalan apa perusahan-perusahan besar dan terkenal berhasil mengadakan sebentuk logo yang universal?

Google memanfaatkan warna

Logo-Google

Apple memanfaatkan buah Apel yang ada bekas gigitan dengan warna yang netral

Logo-Apple

Catatan: logo Apple justru tidak harus kata-kata buat mengidentifikasi logo, mengadakan nilai universalitas yang luar biasa.

6. Apakah Logo Anda Abadi (Timeless)?

Prinsip alur (sungai) di membuat sebentuk logo yang Abadi adalah dengan TIDAK membuat logo tersebut memanfaatkan warna yang banyak terang, TIDAK berlimpah style, dan TIDAK memanfaatkan font yang banyak mencolok. Gaya minimalis adalah sebentuk seni melafazkan lebih berlimpah dengan upaya yang sedikit, Anda perlu tambahkan itu di di logo Anda.

7. Apakah Logo Anda Sederhana (Simple)?

Berikut ini adalah dua langkah praktis yang dapat kita lakukan buat meneguhkan apakah logo yang dirancang adalah logo yang sederhana.

  • Susutkan logo tersebut, arkian akhirnya perbesar. Pesan di desain logo yang kuat bakal dapat dibaca sonder perduli atas ukurannya.
  • Gambar logo Anda dengan pensil di tempo 10 detik. Jika Anda dapat melakukannya dengan baik alkisah Anda memegang logo yang sederhana.

Salah satu contoh yang baik dari sebentuk logo sederhana adalah logo Nike

Logo-Nike

Itu dirinya jumlah tips membuat logo keren buat blog Anda! Saya minta Anda mendapat pengetahuan tambahan setelah membaca esai ini. Jangan lupa mengirim komentar Anda mengenai artikel ini dan membagikannya di jaringan sosial. Terimakasih

Sekian detil tentang Tips Bagaimana Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Anda ⋆ Maxmanroe.com semoga info ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 26-08-2019, 

Komentar