Waspadai FoMO, Blogger juga Bisa Terjangkit Penyakit Berbahaya Ini! ⋆ Maxmanroe.com

Waspadai FoMO, Blogger juga Bisa Terjangkit Penyakit Berbahaya Ini! ⋆ Maxmanroe.com

Hallo, selamat pagi, artikel ini akan membawa pembahasan tentang bloggingpro Waspadai FoMO, Blogger juga Bisa Terjangkit Penyakit Berbahaya Ini! ⋆ Maxmanroe.com simak selengkapnya 

Image dari Huffingtonpost.com

Ganteng sendirian cekrek, keren sama handai cekrek, modis rame-rame pulang sekolah cekrek cekrek. Inilah sebentuk jargon yang sering dialamatkan pada membayangkan bawah umur muda yang suka selfie dan menunjukkan eksistensinya di alam maya. Namun keadaan untuk tampil eksis ini alih-alih tidak hanya dialami bagi kaum #media sosial, tetapi sekarang modus yang sama jua banyak dialami bagi membayangkan getah perca blogger.

Mungkin saja kita sebagai #blogger banyak yang masih tidak adicita dengan hal ini. Mereka getah perca blogger kemudian bertanya tentu segala apa yang melaksanakan blogger melakukan hal yang seperti itu? Apa akibat foto-foto yang ditampilkan di blog? Atau akibat catatan yang ditampilkan? Jawabannya kedua-duanya bisa jadi berlaku. Sebab menunjukkan keberadaan berlaku untuk semua konten yang memiliki anggota mempertontonkan.

Artikel lain: 5 Hal Yang Paling Ditakuti Para Blogger

Lalu kalau begitu segala apa salahnya? Memang tidak ada yang salah, namun aktivitas keberadaan yang dibagikan ke corong online secara berlebihan alih-alih bisa menyebabkan sebentuk kebobrokan blogger riskan yang bernama FoMO. Lalu segala apa itu FoMO dan seberapa serius babak bahayanya? Berikut ulasannya.

Apa Itu Penyakit FoMO?

FoMO seorang diri adalah abreviasi dari Fear of Missing out atau di terjemahan bahasa Indonesia-nya adalah sindrom takut kelenyapan (ketinggalan). Menurut getah perca pakar kebobrokan FoMO ini dapat menjangkiti siapa saja yang bergerak di alam maya, dari pengguna corong sosial, netizen biasa batas getah perca blogger.

Orang-orang yang mengidap kebobrokan FoMO ini biasanya tidak bisa memahami dia atau sadar ketakutan apabila beliau membesuk anak Adam asing di alam maya mengunggah hal berharga atau kinerja yang didapat. Maka bila Anda sadar sangat cemburu dan terganggu dengan anak Adam asing yang mengunggah beberapa hal yang berharga dan menarik alkisah bisa jadi Anda alang terhantam FoMO. Uniknya penanggung kebobrokan FoMO ini tidak bangkit segala apa yang beterbangan dari di dirinya.

Tanda-Tanda Blogger Terjangkit Penyakit FoMO

Nah selain selalu sadar iri, tanda asing yang bisa dikategorikan bahwa Anda (blogger) alang terhantam atau terkangkit kebobrokan FoMO ini adalah suka atau sering upload atau posting hadiah dari nge-blog, posting doorprize dari acara nge-blog, apalagi posting aktivitas yang hendak dilakukan saat hendak menghadiri acara blog pula bisa dikategorikan sebagai tanda kebobrokan FoMO.

Dan tak ketinggalan jua sering pamer pendapatan monetisasi, pamer bilangan Alexa, bilangan Klout bilangan DA, bilangan PA dan angka-angka lainnya yang menyangkut blog kita itu jua merupakan tanda Anda terjangkit kebobrokan FoMO. Jika pula Anda tidak sempat melakukan hal ini agak-agak akibat belum merasa  mencapai prestasi, namun bila Anda di kondisi bangkit sempat “merasa sangat iri” dengan deretan kinerja blogger asing alkisah itu jua pertanda bahwa Anda terhantam kebobrokan FoMO. Tapi sekali berulang yang harus diingat yakni, bisa dikategorikan FoMO hanya jika melewati batas kewajaran.

Ajang Pamer, Bukan Sekedar Memberi Tahu

Menurut kajian Psikologi, FoMO sebenarnya level terendah dari kebutuhan intelektual hendak kebahagiaan dan sekaligus pengakuan hendak kepuasaan itu. Kajian ini seorang diri analog dengan Teori Determinasi Diri (self-determination theory) yang melaporkan bahwa kondisi intelektual di mana seseorang membutuhkan pengakuan dari orang-orang yang sebenarnya tidak terelasi atau terkoneksi dengannya.

Maka bila Anda (blogger) yang tentu memergoki keadaan yang menunjukkan bahwa tentu benar di satu sisi kita embuh memberi tahu anak Adam asing dan agak-agak tidak kita sadari bahwa hal tersebut jua sekaligus ajang pamer dan butuh pengakuan dari anak Adam asing alkisah hal ini bisa dikategorikan sebagai kebobrokan FoMO.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Kegiatan Blogging Tepat Untuk Para Introvert

FoMO Adalah Penyakit Blogger yang Berbahaya

Pertanyaan berikutnya yang bisa ada dari dialog ini adalah apakah kebobrokan FoMO ini riskan bagi blogger? Jawabannya adalah iya. FoMO bisa menjadi kebobrokan yang membahayakan secara psikologis. Bahkan menurut Catherine Chen, Ph.D  maupun Gabriel Mizrahi  penyakit FoMO ini bisa ‘membunuh’ pengidapnya.

Dalam babak atau stadium yang akut, FoMO bisa menyebabkan depresi dan kematian serta menimbulkan kebobrokan mental lainnya. Menurut Claire Cohen, anak Adam yang mengidap FoMO sebenarnya hanya mengejar karakter status sosial di alam virtual. Tapi uniknya, FoMO ini bisa ada akibat ada keinginan untuk menjadi segala apa yang dicapai anak Adam asing yang melaksanakan ketakutan dan pengejaran fatamorgana yang sia-sia. Maka dari itu bagi Anda seorang blogger, Anda wajib waspada pada kebobrokan yang satu ini.

begitulah penjelasan perihal Waspadai FoMO, Blogger juga Bisa Terjangkit Penyakit Berbahaya Ini! ⋆ Maxmanroe.com semoga artikel ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada tag bloggingpro, bloggingpro job board, , tanggal 26-08-2019, 

Komentar